Friday, March 04, 2005

Dalam sebuah keluarga terkadang ada satu atau dua anak yang begitu disayangi oleh kedua orang tuanya lebih dari yang lain.Setiap keluhan dan permintaan selalu di penuhi oleh kedua orang tuanya.Dukanya ada lah tangis kedua orang tuannya,bahagianya adalah tawa bapak ibunya. Curahan kasih sayang selalu ada untuknya.

Namun dibalik itu, sebenarnya ada kewajiban bagi sang anak untuk tunduk patuh terhadap kedua orang tuanya. Padanya ditumpukan cinta dan cita cita orang tuanya.
Banyak harapan yang didambakan mampu dipenuhi olehnya.

Demikian juga kita sebagai makhluk Alloh.Kita diberikan kelebihan yang tidak diberikan kepada makhluk Alloh yang lain.Kepada kita diberikan nafsu, kehendak dan akal pikiran untuk menundukkan nafsu dan kehendak kita, supaya tetap lurus di jalan Alloh.Tidak ada salahnya jika merasa makhluk tersayang diantara makhluk - makhluk Alloh yang lain.

Namun seperti juga anak terhadap orang tuanya, tersimpan kewajiban yang harus dipenuhi, sehingga kita tidak akan kehilangan kasih sayang dari Alloh.Kemudian apa kewajiban kita terhadap Alloh, Tentunya kewajiban kita lebih berat dari pada makhluk lain.Kepada kita dibebankan tangung jawab dimana langit dan bumi tak sanggup menanggungnya.

Sesungguhnya diciptakan jin dan manusia tiada lain hanya untuk beribadah kepada Aloh .Itulah maka sesungguhnya setiap waktu dan gerak kita haruslah diniatkan dan ditujukan dalam rangka beribadah kepada Alloh swt. Karena dalam Agama kita setiap kegiatan yang tidak melanggar ketentuan syari’at adalah Ibadah. Bekerja kita adalah Ibadah. Istirahat kita adalah Ibadah.Kesenangan kita adalah Ibadah.Dan bergaul kita adalah Ibadah. Dan setiap gerak kita dalam rangka keridhoan Alloh adalah Ibadah.

Semudah itu kah agama kita??..Ya, agama kita memang mudah, asalkan kita mengikuti Sunnah Rasul dan Al qur’an.Insya Alloh kita termasuk golongan yang selamat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home